Satpol PP Bongkar Ratusan Lapak Dupak Penyebab Banjir

Satpol PP Bongkar Ratusan Lapak Dupak Penyebab Banjir

Surabaya,seputarmetro.net - Ratusan lapak pedagang kayu di kawasan Dupak Surabaya, Selasa pagi ditertibkan petugas gabungan Satpol PP Kota Surabaya.

Lapak pedagang kayu yang telah 40 tahun lebih berdiri di atas saluran air sekunder, dan menjadi biang banjir di sepanjang kawasan Dupak ini, nantinya akan dinormalisasi kembali, untuk mencegah banjir di musim penghujan nanti.

Tercatat ada sekitar 139 lapak pedagang kayu, yang berdiri di sepanjang Jalan Raya Dupak ini. Dalam penertiban ini, tidak ada aksi penolakan dari para pedagang, pemilik lapak kayu membongkar sendiri dagangan mereka sejak Senin malam, dengan dibantu oleh Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya. Ini dipaparkan Irvan Widyanto, Kasatpol PP Surabaya .

Pasca pembongkaran ini, pedagang, seperti Hermanto ini , berharap Pemerintah Kota Surabaya mau memperhatikan kelanjutan nasib pedagang, seperti janjinya. Yaitu menyediakan lokasi sementara penempatan dagangan, serta penyediaan lokasi berjualan baru, yaitu daerah Ngagel.

Pasca ditertibkan ini, Satpol PP menargetkan dalam dua bulan ke depan proses normalisasi aliran sungai akan selesai, mengingat musim penghujan yang sudah dekat, yaitu antara bulan September atau Oktober mendatang.(R-1/mj)

Sebelumnya Avanza Tabrak Tronton, 7 Penumpang Luka Berat
Selanjutnya Di Bandara Soetta, Wakapolri Ikuti Prosedur PemeriksaanDi Bandara Soetta, Wakapolri Ikuti Prosedur Pemeriksaan